Latest News

Mengapa Kita Harus Melupakan?

Entahlah apa yang kita pikirkan. Melupakan hal menyakitkan terkadang bisa menjadi sebuah keharusan, disisi lain ada juga hal yang menyakitkan tersebut tidak ingin dilupakan. Dan kenyataannya hal menyakitkan itu memang sulit untuk dilupakan. Semua sudah tertanam kokoh di alam bawah sadar. Semakin kita berusaha melupakan sebenarnya yang kita lakukan hanyalah mengorek masa lalu.

Mengapa Kita Harus Melupakan?


Mengapa harus melupakan? Apakah ada rasa sakit di dalamnya? Apakah ada momen penyesalan dalam ingatan tersebut. Jangan sok kuat untuk menahan semua beban, jangan berlagak tangguh di panggung dunia. Aku, Kita mempunyai teman, sahabat dan yang terpenting orang tua.

Terluka perkara hati itu biasa, beranjak dari keterpurukan hati itu luar biasa. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melupakan.Sejarah itu dipelajari untuk dijadikan pengalaman, masa sekarang dibenahi untuk masa depan. Hal tersulit dalam hidup bukan perkara melupakan hal yang menyakitkan tetapi hal berbenah diri menjadi pribadi yang baik, tangguh dan mampu bersabar. Oke lah masa lalu suram, tetapi jangan untuk masa depan.

Tidak usah terlalu berusaha kuat untuk melupakan. Lupa akan datang dengan sendirinya karena sudah fitrah manusia itu lupa. Boleh mengingat masa lalu asalkan jangan sampai termangut meratap. Tatap masa lalu untuk berbenah saat ini demi kebaikan di masa depan.

Ditulis ketika kangen masa SMA :D

0 Komentar pada "Mengapa Kita Harus Melupakan?"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya