Latest News

Ketika Masih Kecil Hal Ini yang Sering Dilakukan Selama Ramadhan

Momen ramadhan memang merupakan momen yang begitu banyak menyimpan kenangan. Tidak hanya berkumpul dengan keluarga, ketika di kampung kita juga akan berkumpul dengan teman-teman kita. Usia beranjak dewasa kita semua semakin merasa suasana ramadhan seperti biasa-biasa saja.
Coba bayangkanlah ketika masih kecil ada banyak sekali kenangan masa bulan puasa yang kita 
jalani.

Ketika Masih Kecil Hal Ini yang Sering Dilakukan Selama Ramadhan



Sholat Tarawih coba deh di ingat-ingat lagi ketika waktu kecil (SD) biasanya kita sangat rajin sekali sholat tarawih. Biasanya setelah selesai sholat tarawih kita akan minta tanda tangan dari imam sholat tarawih rebutan. Lucu ya kalau ingat masa kecil.

Main kembang api dan petasan Nah ini rutinitas ketika ramadhan yang sangat seru sekali. Biasanya main petasan ketika menjelang buka puasa, atau ketika pulang sholat tarawih. Dulu petasan atau kembang api murah sekali. Dan saya sendiri lebih suka kembang api kupu-kupu.

Buka Puasa Bersama Nah kalau buka puasa bersama ini sampai sekarang pun masih ada. Bedanya dengan masa kecil adalah ketika masa kecil buka puasa bersama di lakukan di rumah guru mengaji. Tidak terlalu mewah memang tapi rameeeee sekali.

Jalan-jalan Sampai sekarang pun jalan-jalan waktu bulan puasa masih rame. Kalau saya dulu jalan-jalan sesudah sholat subuh atau ketika menjelang buka puasa. Waktu masih kecil biasanya jalannya rombongan , kayak mau pawai gitu.

Bulan Puasa di Daerah Lain Dari kecil saya sering di ajak jalan-jalan kemana-mana, waktu bulan puasa pun biasanya akan jalan-jalan ke kampung tempat ayah atau ibu berasal. Biasanya ke daerah pedesaan, berhubung saya sendiri orangnya memang supel sejak kecil, jadi tidak terlalu sulit untuk berbaur dengan warga sekitar.

Ikut Membuat kue Membuat kue untuk buka puasa maksudnya. Bisa juga waktu kecil pernah jualan kue untuk buka puasa, rame sekali. Kalau ingat masa kecil memang mengasikan sekali.

Reuni untuk hal ini sudah masa SMP, reuni ketemuan sama teman-teman alumni SD. Sesudah itu di ikuti dengan buka puasa bersama.

Nah itu tadi kenangan masa kecil ketika bulan puasa. Mungkin ada teman-teman yang ingin menambahkan, yuk masukkan di komentar biar makin rame mengingat kenangan masa kecil hehehehe :D

0 Komentar pada "Ketika Masih Kecil Hal Ini yang Sering Dilakukan Selama Ramadhan"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya