Latest News

Menulis itu Membuat Pikiran Tenang

Selamat sore kawan. Beberapa hari belakangan ini saya memang agak malas sekali menulis. Sebenarnya tidak sepenuhnya malas sih, tetapi karena memang tidak ada untuk ditulis dan juga ada sedikit kesibukan lah menjelang bulan puasa.

Saya suka menuliskan apa saja yang menurut saya baik, entah itu masalah sehari-hari, opini, isi buku atau apapun. Jika menulis tentang aktivitas sehari-hari di buku diary kita bebas menuliskan apa saja tidak ada larangan, karena buku diary cuma kita yang membacanya. Berbeda sekali dengan menulis keseharian di blog. Yang membacanya publik, jadi jika menuliskan aktivitas sehari-hari dalam blog harus tetap santun, dan ada baiknya tulisan yang dihasilkan memberikan nilai informasi kepada pembaca. Jangan asal menulis curhat, kita terbuka namun jangan sampai keterlaluan.

Menulis bagi saya sendiri adalah aktivitas yang membuat pikiran jadi tenang. Jika saya menuliskan masalah hidup saya di blog ini, tidak serta merta saya terbuka secara langsung. Biasanya menggunakan bahasa kiasan. Misalnya jika kita tidak suka dengan orang lain masa kita harus menuliskan "si Anu jahat sekali sama aku hari ini" tidak etis jika seperti itu. Hal lain kenapa menulis itu menyenangkan adalah kita bisa mengeluarkan semua opini yang ada dalam otak kita. Sebenarnya masih banyak lagi hal yang saya senangi dari aktivitas menulis ini, mari berikan masukan kawan-kawan di komentar.

0 Komentar pada "Menulis itu Membuat Pikiran Tenang"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya