Latest News

Pahit Getir Perjuangan

Berjuang meraih kesuksesan memang sangat sulit sekali. Berjuang, tumbang, bangun lagi, tumbang lagi. Yah, begitu lah perjuangan. Kadang frustasi memang tidak bisa dihindari. Memaknai perjuangan baik itu dalam dunia usaha maupun kehidupan umum hampir sama saja, ketika kita menginginkan sesuatu, carilah  cara untuk mencapai sesuatu tersebut.

Mempunyai komitmen sangat penting sekali dalam perjuangan, komitmen saya sendiri adalah "Jangan kapok dengan cobaan kegagalan, sampai kegagalan sendiri yang kapok mencoba kita" terdengar seperti ada nada kesombongan di dalamnya. Tetapi seperti itu lah komitmen, mau komitmen itu terdengar sombong atau merendah, masing-masing orang berbeda. Tetapi maksud dari komitmen itulah yang terpenting, dengan komitmen yang mantap akan memberikan energi untuk tetap semangat dalam perjuangan.

Tuhan itu tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hamba-Nya. Saya percaya sekali akan hal ini. Bagi Anda yang sedang merasa dalam fase kegagalan dalam berusaha, coba dipikir lagi seberapa banyak kita bangkit dari kegagalan? Apa yang kita dapatkan pasti sesuai dengan takaran usaha yang kita lakukan.

Cobaan itu seperti kurva parabola. Kita akan di uji dengan cobaan yang paling mudah, kemudian paling berat atau bahkan sampai pada cobaan yang membuat kurva tersebut sampai berada dibawah garis Nol. Terus bertahan dan berjuang adalah kuncinya, kurva parabola ketika sampai pada titik terendah kemudian akan merangkak naik terus menerus sampai ketingkat normal. Dan jika kita lebih giat lagi berusaha maka bisa saja akan menembus batas kesuksesan dari biasanya.

Pahit Getir Perjuangan


Manisnya perjuangan tidak selalu harus di ukur dengan harta yang banyak. Saya ingat dulu waktu kecil saya berjuang untuk mendapatkan kotak pensil bergambar tokoh super hero, saya berusaha untuk mendapatkannya dengan menabung dari uang jajan dan juga jualan es di kampung saya. Ketika mendapatkannya saya sangat bangga sekali.

Beranilah untuk bermimpi yang kecil-kecil saja dulu, rencanakan apa saja yang dicapai di masa mendatang, dengan begitu kita akan mempunyai tujuan yang jelas. Memang seperti terlihat kita hanya mengejar dunia saja, tetapi tahukah jika ingin mendapatkan akhirat kita harus berada di dunia. Dan di dunia lag kita berusaha untuk mendapatkan akhirat

0 Komentar pada "Pahit Getir Perjuangan"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya