Latest News

Jadikan Ramadhan untuk Menghidupkan 7 Sunnah Nabi

Tulisan ini sejatinya untuk mengingatkan diri saya pribadi dan juga untuk berbagi kepada pembaca 
sekalian. Bulan Ramadhan yang sudah hampir dekat ini ada baiknya dijadikan sebagai momen untuk 
menghidupkan sunnah Nabi yang sudah hampir jarang sekali kita temui. Semoga dengan begitu akan 
terbentuk kebiasaan dalam menjalankan sunnah ini, tidak saja terbatas pada bulan Ramadhan saja.  
Adapun sunnah nabi tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Tahajjud Kemulian seorang mukmin terletakn pada tahajjudnya. Bulan Ramadhan sudah pasti akan lebihmudah untuk melaksanakan sholat tahajjud ini karena kita akan bangun untuk sahur, nah sebelum sahur akan lebih baik jika kita gunakan untuk sholat tahajjud.
  2. Membaca Al-Qur’an sebelum matahari terbit Alangkah indahnya jika di dalam suatu rumah kita selalu membaca Al-Qur’an, tidak hanyaterbatas pada sebelum matahari terbit saja, tetapi kapan pun. Membaca Al-Qur’an jangan pada sisa waktu tetapi buatlah atau alokasikanlah waktu kita untuk membaca Al-Qur’an, masa untuk membaca Al-Qur’an harus memakai waktu‘sisa’ ?
  3. Sholat Berjamaah di Masjid untuk Laki-laki Memang laki-laki lah yang lebih utama untuk sholat di masjid, bukan berarti wanita tidak, hanyasaja yang lebih di utamakan untuk sholat berjamaah ke masjid adalah kaum laki-laki. Dan coba kita lihat sekarang ini masjid sudah terlalu sepi.
  4. Menjaga Sholat Dhuha Sholat dhuha adalah salah satu kunci rezeki. Yakinlah manfaat sholat dhuha sangat besar sekali. Karena pada waktu tersebut adalah waktu untuk bekerja namun digunakan untuk beribadah artinya kita berkorban waktu untuk sang Pencipta.
  5. Bersedekah Allah menyukai orang-orang yang bersedekah, dan malaikat akan selalau mendoakan orang-orang bersedekah setiap hari. Berusahalah untuk bersedekah setiap hari, jangan terpaku pada patokan kuantitas bersedekah atau hanya bersedekah pada hari jum’at saja.
  6. Menjaga Wudhu Orang yang selalu menjaga wudhu senantiasa ia akan merasa selelu sholat walau ia sedang tidak sholat, dan di jaga oleh malaikat dengan dua doa.
  7. Beristighar Setiap Saat Beristighfar berarti selalu mengingat Allah, dengan beristighfar kita sadar bahwa Allah selalu mengawasi semua gerak gerik kita.
Jadikan Ramadhan untuk Menghidupkan 7 Sunnah Nabi


Sebarkan kepada saudara-saudara muslim kita agar bisa mengamalkan 7 Sunnah Nabi ini, semoga 
dengan begitu kita juga mendapatkan berkah dalam membagikan informasi ini. Amin.

0 Komentar pada "Jadikan Ramadhan untuk Menghidupkan 7 Sunnah Nabi"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya