Latest News

Manfaat dan Keutamaan Sholat Tahajjud

Solat tahajjud adalah sholat yang dilakukan ketika malam hari, sesudah mengerjakan sholat isya. Sebagai pelengkap dari sholat tahajjud ini bisa juga di tutup dengan melaksanakan sholat wittir. Tahajjud merupakan sunnah mu'akad (yang sangat dianjurkan), dikerjakan minimal dua rakaat. Bisa dilaksanakan kapan saja pada waktu malam hari, namun yang lebih utama adalah dikerjakan pada waktu sepertiga akhir malam.

"dan pada sebagian malam hari bershalat thajjajud-lah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudaha Tuhan mu mengangkat mu ke tempat yang terpuji" (QS: Al-Isra:79)

Manfaat dan Keutamaan Sholat Tahajjud


Shalat tidak saja membuat pelakunya mendapatkan tempat yang istimewa di hadapan sang Pencipta, tetapi juga dengan shalat tahajjud ini dapat meningkatkan keimanan serta juga bisa menyehatkan tubuh. Diantara manfaat dan keutamaan shalat tahajjud adalah sebagai berikut:

Shalat Tahajjud bisa membuat orang yang melaksanakannya menjadi sehat secara fisik dan batin, selain itu dengan shalat tahajjud ini juga bisa meningkatkan kualitas diri dihadapan sang pencipta.

Shalat tahajjud yang dilaksanakan pada malam hari yang sunyi juga bertujuan karena pada malam hari yang sunyi adalah waktu yang tenang sehingga pelakunya bisa melakukan introspeksi diri terhadap apa saja perbuatan dan tindakan yang sudah dilakukannya ketika siang hari. 

Mari mulai dari dari sekarang kita sama-sama membiasakan diri untuk selalu istiqamah melaksanakan sholat tahajjud, tidak semata-mata hanya karena ada tujuan khusus untuk melaksanakan akan tetapi jadikan lah sholat tahajjud menjadi pola kebiasaan. 

0 Komentar pada "Manfaat dan Keutamaan Sholat Tahajjud"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya