Latest News

Manfaatkan Waktu Luang

Manusia adalah makhluk yang pelupa, dan itu sudah fitrahnya. Dan juga manusia itu kadang lupa untuk bersyukur. Nikmat syukur yang sering dilupakan oleh manusia adalah nikmat atas waktu luang dan nikmat sehat. Ketika kita mempunyai luang adakah waktu luang itu bermanfaat? Sudahkah kita memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang bisa menambah ilmu dan pengetahuan?

Manfaatkan Waktu Luang


Waktu luang hendaknya kita gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, misalnya saja untuk mengasah hobi yang kita sukai, membaca buku, atau juga hanya berkumpul dengan keluarga sudah bisa dikatakan sebagai memanfaatkan waktu luang. Sejati kita manusia memang selalu ingin bersantai dan berleha-leha dalam kehidupan. Namun perlu di ingat, ketika hidup kita juga harus bermanfaat untuk orang lain.

Mengasah hobi adalah cara memanfaatkan waktu luang yang terbaik, baik itu hobi menulis, membaca, atau bernyanyi juga tidak masalah. Sekalipun suara kita buruk hehehe. Intinya adalah bagaimana memaknai waktu luang tersebut untuk memberikan kesenangan terhadap diri kita, dengan kesenangan yang kita dapatkan jiwa kita juga akan mendapatkan ketenangan. Asalkan kebahagian yang kita buat tidak merugikan orang lain.

Cara lain untuk menikmati waktu luang adalah bersilaturahmi dengan kerabat ataupun sahabat. Cara ini akan mempererat hubungan persaudaraan, kita kadang terlalu hanyut dengan perangkat teknologi saja, sehingga orang yang jauh terasa dekat dan orang yang dekat terasa jauh sekali. Sosial media memang baik, kita bisa bercakap-cakap dengan orang jauh sekali, bahkan lintas benua, namun komunikasi yang kita bangun hanyalah komunikasi yang pasif, untuk itu mendatangi sahabat secara langsung adalah lebih bijak. Bukan berarti sosial media tidak baik, dengan sosial media kita bisa membuat janji untuk bertemu.

Jalan-jalan juga termasuk untuk menikmati waktu luang, dengan berjalan-jalan kita bisa tahu apa saja yang terjadi dilingkungan sekitar tempat kita tinggal, jangan terlalu menutup diri dengan lingkungan sekitar, bangunlah komunikasi antar warga sekitar agar bisa saling menolong. Kehidupan sosial itu sangat penting sekali, kita perlu orang lain untuk hidup dan orang lain juga memerlukan kita.

Manfaatkanlah waktu luang untuk melakukan hal-hal positif dan hal-hal yang kita senangi, bebaskanlah sekali-kali beban pikiran yang ada di dalam otak kita agar tetap fresh.

0 Komentar pada "Manfaatkan Waktu Luang"

- Masukkan komentar agar kita bisa saling mengenal satu sama lain
- Jangan memasukkan link pada komentar ya